Mengobati Rambut Rontok Parah Secara Alami

perawatan rambut rontok
qiaraherbal.com | Rambut rontok sepertinya menjadi masalah yang cukup mengganggu bagai sebagian orang, bagaimana tidak rambut rontok dapat menyebabkan kebotakan. Rambut merupakan mahkota tubuh kita, maka keindahannya sangat diimpikan untuk dimiliki.
Rambut yang hitam dan lebat merupakan dambaan setiap orang makan tak heran kini mulai dicari cara mengobati rambut rontok agar tidak bertambah parah dan akhirnya mengalami kebotakan. Sesungguhnya kerontokan rambut itu memiliki penyebab dan penyebab-penyebab inilah yang dapat kita hindari maupun minimalisir untuk mengurangi masalah kerontokan rambut kepala.
Penyebab rambut rontok antara lain karena kita kurang merawat rambut kita, kerontokan juga dapat disebabkan kita sedang mengalami stress berat. Kerontokan rambut kepala juga dapat dipicu karena keadaan akar rambut kita yang tidak sehat dan mengalami kerapuhan. Bagi Anda yang gemar melakukan perubahan rambut seperti merebondingnya, rupa-rupanya dapat pula mempengaruhi kerontokan rambut.
Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Berhati-hatilah memilih produk sampo yang Anda gunakan, salah-salah pilih serta berganti-ganti produk sampo rupa-rupanya dapat mengakibatkan kerontokan pula. Yang harus Anda ketahui pula masalah dari dalam tubuh kita misalnya saja kekurangan vitamin dan juga mineral rupanya dapat mengakibatkan masalah kerontokan rambut kian parah. Jika Anda sudah mengetahui beberapa faktor penyebab kerusakan rambut tadi baiknya Anda segera meminimalisir dan menghindarinya untuk tindakan pencegahan.
Selain melakukan tindakan pencegahan Anda dapat memilih cara mengobati rambut rontok secara alami sebagai istilahnya tindakan regenerasi rambut yang sudah rontok dan juga mengatasi masalah rambut rontok agar tidak semakin parah. Perawatan rambut rontok menggunakan bahan-bahan alami ini cukup mudah dilakukan serta lebih menghemat biaya.
Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan seperti minyak kemiri, lidah buaya, bawang putih, dan daun seledri. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan bahan-bahan alami tadi? Minyak kemiri mungkin saat ini sudah banyak ditemukan dalam kemasan-kemasan yang lebih praktis dipasaran, memang sudah tidak dipungkiri lagi jika kemiri mampu menyuburkan rambut dan mengatasi masalah rambut rontok.
Cara Mengobati Rambut Rontok Parah
Jika dulu penggunaan minyak kemiri masih dengan cara tradisional yakni dengan memanggangnya terlebih dahulu dan menumbuknya hingga halus. Hasil tumbukan inilah yang dijadikan sebagai bahan untuk dioleskan pada kulit kepala dan bagian ujung rambut maupun seluruh bagian rambut.
Selain minyak kemiri cara mengobati rambut rontok parah adalah menggunakan lidah buaya, caranya lebih mudah lagi cukup sediakan beberapa potong lidah buaya dan hilangkan kulit luarnya. Gunakan lender bagian dalam lidah buaya sebagai masker atau pengganti sampo. Oleskan secara merata pada bagian rambut dari ujung hingga kulit kepala.
Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Bawang putih rupa-rupanya juga memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rontok, buatlah jus bawang putih. Jus bawang putih tersebut Anda oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut termasuk kulit kepala, diamkan selama semalam dan keramas pada keesokan harinya.
Cara Merawat Rambut Rontok dan Berketombe
Untuk cara merawat rambut rontok dan berketombe Anda dapat menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alaminya. Karena ketombe juga dapat menjadi penyebab rambut rontok, sehingga sebelum Anda melakukan perawatan rambut rontok mungkin Anda patut mencoba untuk mengobati ketombe terlebih dahulu. Cukup usapkan beberapa irisan jeruk nipis ke kulit kepala Anda. Usapkan secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit barulah Anda keramas hingga bersih.
Cara mengobati rambut rontokrupa-rupanya tidak harus mahal dan menyusahkan, bahan-bahan yang disediakan oleh alam dapat membantu Anda mengatasinya dan perawatannya pun mudah dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Selain mengobati kita juga dapat melakukan pencegahan dengan menghindari penyebab-penyebab kerontokan pada rambut. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah, semoga berhasil dan bermanfaat.
sumber: http://tampilsehatcantik.com/cara-mengobati-merawat-rambut-rontok-parah-secara-alami/
Mengobati Rambut Rontok Parah Secara Alami Mengobati Rambut Rontok Parah Secara Alami Reviewed by Unknown on 22.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.