Gejala Rambut Rontok


perawatan rambut rontok

qiaraherbal.com | Gejala untuk tiap jenis kerontokan rambut berbeda-beda. Ada yang hanya menyerang rambut di kepala dan ada yang menyerang rambut di bagian tubuh lain.
Pria yang berusia di atas 35 tahun umumnya mengalami rambut rontok. Kebotakan ini memiliki pola spesifik, yaitu garis rambut yang bergeser naik dan cenderung membentuk huruf m dan penipisan rambut di bagian ubun-ubun dan samping kepala.
Pada wanita, kerontokan rambut umumnya terjadi karena faktor usia dan perubahan hormon. Dampaknya terlihat jelas setelah mereka mengalami menopause. Tetapi pola penipisan rambut wanita biasanya hanya terjadi di bagian atas kepala. Rambut yang tumbuh juga lebih tipis dan lebih pendek.
Jika Anda menjalani kemoterapi, kerontokan rambut biasanya akan memiliki dampak menyeluruh, termasuk kulit kepala, wajah, dan tubuh. Tetapi sebagian besar tidak bersifat permanen dan rambut biasanya dapat tumbuh kembali setelah beberapa bulan berhenti menjalani kemoterapi.
Gejala kebotakan juga ada yang membentuk pitak. Selain terjadi pada kulit kepala, kerontokan ini juga terkadang muncul di bagian wajah, misalnya alis. Pada kebotakan yang berupa pitak, kulit tempat tumbuhnya rambut biasa terasa gatal atau bahkan perih sebelum rambut rontok.
Anda juga bisa mengalami penipisan rambut secara drastis karena tiba-tiba mengalami kerontokan yang parah. Hal ini biasanya disebabkan oleh tekanan psikologis atau fisik yang berat dan terjadi secara tiba-tiba, misalnya karena stres atau setelah menjalani operasi besar.
Jika mengalami kerontokan rambut yang muncul secara mendadak dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya, Anda sebaiknya segera menghubungi dokter karena mungkin saja ada penyakit yang menjadi penyebabnya.
sumber: http://www.alodokter.com/rambut-rontok/gejala/
Gejala Rambut Rontok Gejala Rambut Rontok Reviewed by Unknown on 20.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.