Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus dan Tidak Rusak

perawatan rambut rebonding
Qiaraherbal.com | Solusi Herbal Perawatan Rambut Rontok | Banyak cara yang dilakukan oleh kalangan wanita maupun pria dalam meluruskan rambut. Salah satu cara yang paling sering di lakukan yaitu rebonding. Namun dengan metode rebonding, kita dituntut untuk melakukan perawatan yang ekstra. Cara merawat rambut rebonding bisa dilakukan berbagai cara. Yaitu perawatan di salon kecantikan hingga menggunakan bahan-bahan alami. Sebenarnya pada dasarnya, rebonding dilakukan menggunakan bahan-bahan kimia yang bisa saja membahayakan tubuh anda.

Tips Merawat Rambut Rebonding Supaya Tetap Lurus dan Tidak Rusak

Berikut ini cara merawat rambut rebonding yang bisa anda lakukan sendiri di rumah :
1. Keramas Secara Teratur
Agar obat yang digunakan untuk meluruskan rambut dengan cara rebonding bisa meresap ke dalam rambut sehingga rambut akan lurus lebih lama, lakukan keramas 3 – 4 hari setelah rambut di rebonding.
2. Gunakan Air Dingin
Gunakanlah air dingin untuk keramas, jangan gunakan air hangat untuk keramas karena air hangat akan bereaksi pada obat pelurus rambut yang digunakan waktu rebonding. (Baca : Cara Agar Wajah Awet Muda)
3. Hindari Penggunaan Alat Catok
Agar rambut tidak mudah rusak dan kering, jangan gunakan alat pencatok dalam keadaan rambut basah.
4. Keringkan Pada Posisi Berdiri
Setelah keramas dan mengeringkan rambut, usahakan rambut tetap lurus ke bawah, anda dapat mengeringkan dengan berdiri. Sehingga rambut tidak mengembang.
5. Gunakan Sisir Kayu
Gunakan sisir dari kayu dan bergigi jarang, sehingga rambut tidak terkena listrik statis. Dan rambut akan lembut.
6. Pakai Kondisioner
Agar rambut tetap lembab dan tidak bercabang gunakanlah kondisioner saat keramas, anda juga dapat menggunakan serum atau vitamin setelah keramas.
7. Lindungi Rambut Dari Terik Sinar Matahari
Saat anda keluar rumah gunakan payung atau penutup rambut, agar rambut tidak terkena sinar matahari langsung yang akan membuat rambut kering.
8. Jangan Menggaruk Terllau Kencang
Gunakan ikat rambut atau jepit rambut tidak terlalu sering, agar rambut tidak terdapat bekas ikatan atau jepitan yang akan membuat patahan pada rambut. Jangan menggaruk kepala terlalu sering, karena membuat rambut tidak sehat.
9. Rawat Dengan Masker Rambut
Setiap satu minggu sekali gunakan masker rambut, agar rambut tetap lurus dan akar rambut menjadi kuat.
10. Hindari Pengering Rambut
Jangan gunakan pengering rambut, karena panas berlebihan yang terdapat pada pengering rambut membuat rusak rambut rebonding.cukup di angin-anginkan saja.
11. Jangan Pakai Pewarna Rambut
Setelah rebonding jangan langsung di warnai rambut anda, karena akan mengurangi kelembaban dan rambut akan cepat rusak. Minimal satu minggu setelah rebonding rambut dapat diwarnai.
Semoga cara merawat rambut rebonding di atas bisa bermanfaat bagi anda yang memiliki rambut rebonding. Lakukan cara tersebut sebaik-baiknya agar rambut rebonding anda tetap sehat dan terjaga keindahannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.
sumber:http://diacantik.com/cara-merawat-rambut-rebonding-agar-tetap-lurus.html
Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus dan Tidak Rusak Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus dan Tidak Rusak Reviewed by Unknown on 23.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.